PENERIMAAN MAHASISWA TIM II KKN UNIVERSITAS DIPONEGORO DESA TRANGKIL

Rabu, 11 Juli 2018 pada pukul 13.00 WIB bertempat di lantai tiga Gedung PT Kebon Agung PG Trangkil, Bapak Drs. Sugiyono, M.M. selaku Camat Trangkil beserta seluruh Kepala Desa Kecamatan Trangkil menerima 216  peserta mahasiswa dari UNDIP. Kehadiran mahasiswa ini dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berlangsung selama 42 hari dari tanggal 10 Juli 2018 sampai dengan tanggal 20 Agustus 2018. Mahasiswa KKN UNDIP tersebar dalam 16 desa di Kecamatan Trangkil salah satunya di Desa Trangkil.

Dalam sambutannya Bapak Drs. Sugiyono, MM. berharap dengan adanya kegiatan KKN dari Mahasiswa UNDIP ini dapat memberikan sumbangsih sesuai kapasitas keilmuannya sebagai intelektual muda, memberikan masukan dan saran serta terobosan baru dalam memajukan desa.

KKN merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, agar mahasiswa siap bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemerintah Desa serta selalu turut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan KKN memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa mengenai bagaimana berfikir secara komprehensif terhadap dinamika yang ada. Di samping itu output yang diharapkan adalah KKN dapat menyiapkan dan membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader perubahan dalam masyarakat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan