Mahasiswa KKN UNDIP Fasilitasi Pengembangan Pemuda Karang Taruna Desa Trangkil

Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UNDIP mengadakan kegiatan focus group discussion (FGD) pada Minggu (12/8) lalu. Diskusi tersebut membahas tentang pengembangan pemuda Karang Taruna Desa Trangkil, Pati. FGD ini membahas tentang grand design organisasi, empat pilar kebangsaan, dan dampak rokok serta miras. Adapun yang menjadi narasumber dalam FGD ini adalah mahasiswa KKN dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UNDIP di Kecamatan Trangkil 1. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Trangkil, Ibu Hj Siti Damisih, beliau menuturkan bahwa acara yang diadakan oleh mahasiswa KKN UNDIP ini sangatlah bagus karena banyak memberikan informasi dan pengetahuan yang luar biasa untuk pengembangan Karang Taruna Desa Trangkil. Beliau berharap acara ini dapat bermanfaat dan memberi dampak positif untuk kemajuan Desa Trangkil.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UNDIP di Kecamatan Trangkil 1, Bapak Rabith Jihan Amaruli., S.S., M.Hum menuturkan bahwa mahasiswa KKN UNDIP memfasilitasi pengembangan kinerja dari Karang Taruna Desa Trangkil agar tujuan dari adanya Karang Taruna untuk bisa mencapai kesejahteraan sosial di masyarakat bisa tercapai. Selain itu, Kordinator Mahasiswa KKN UNDIP, Saudara Muhammad Amar Makruf juga menuturkan bahwa acara ini diadakan untuk meningkatkan nilai-nilai nasionalisme dan mencegah dampak buruk dari rokok dan miras untuk generasi muda bangsa.

FGD ini berlangsung selama 3 jam dan turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Trangkil, Sekretaris Desa Trangkil, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UNDIP di Kecamatan Trangkil 1, Pemuda Desa Trangkil, dan Pengurus Aktif Karang Taruna Desa Trangkil. FGD ini juga berlangsung dengan sangat baik. Selain karena informasi dan pengetahuan yang diberikan, pihak Karang Taruna juga menyambut antusias acara diskusi ini. Diskusi ini banyak memberi informasi dan pengetahuan baru bagi pemuda Karang Taruna Desa Trangkil, semoga acara ini berdampak positif untuk pengembangan Desa Trangkil dan Karang Taruna Desa Trangkil, tutur Ketua Karang Taruna Desa Trangkil, Saudara Dwi Arso Nugroho. Acara ini ditutup dengan foto bersama dan penandatanganan pernyataan komitmen dari pemuda Karang Taruna Desa Trangkil. Dimana, isi pernyataan komitmen tersebut adalah pemuda Desa Trangkil sepakat untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri dan aktif mensosialisasikan bahaya rokok dan miras bagi generasi muda penerus bangsa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan