PELATIHAN SID DISPERMADES TAHAP KE-2

PATI – Senin (01/07) bertempat di Kantor PT Media Nusa Perkasa, Jalan Ahmad Yani No. 09 Desa Winong, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, 59112, pelatihan SID dilaksanakan kembali dengan materi utama yaitu web desa dan web sipapat. Pelatihan ini merupakan tahap ke-2 yaitu kelanjutan dari pelatihan sebelumnya yang pernah dilakukan di tempat yang sama. Materi pertama dipandu langsung oleh Mas Muklis selaku pemateri. Beliau menjelaskan tentang tata cara posting di web desa. Cara posting ini adalah fitur sederhana yang berguna untuk memberikan kabar kepada khalayak ramai tentang apa yang sedang terjadi di wilayah desa masing-masing. Selain itu, posting ini juga berguna untuk memberikan informasi-informasi penting yang ingin kita bagikan kepada orang lain yang mengunjungi web desa kita.

Agar postingan yang kita buat bisa lebih menarik maka kita dapat mengupload gambar, suara, atau video untuk melengkapi teks berita yang kita buat. Kita juga dapat menyisipkan link dari web lain, misal link video dari web youtube untuk ditampilkan di web desa.

Kita juga dapat mensinkronisasikan postingan yang kita buat ke dalam akun twitter atau facebook kita. Sehingga jika kita menguload postingan di web desa maka secara otomatis akan tampil juga di akun twitter atau facebook. Hal ini memudahkan agar informasi yang kita posting bisa segera diketahui oleh khalayak ramai.

Pelatihan SID Dispermades ini akan terus berlanjut ke 2 tahap selanjutnya yaitu tahap 3 dan tahap 4. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa membuat web desa menjadi semakin berkembang pesat dan dapat dimanfaatkan secara maksimal. (Red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan